Selasa, 31 Januari 2012

KlikPay dari BCA untuk Bayar Online

     
   E-Commerce di indonesia memang sedang berkembang pesat. Beberapa hari lalu multiply menyatakan akan memindahkan kantornya dari Florida,Amerika Serikat ke Jakarta,Indonesia (sumber), sebelumnya  google juga  menyatakan akan membuka kantor di indonesia pada kuartal satu tahun ini (sumber), selain itu google adsense akan segera tersedia untuk bahasa indonesia. Pemain lokal pun tidak mau kalah untuk ikut berpartisipasi dalam hal ini, BCA sebagai salah satu bank di indonesia meluncurkan  pembayaran online KlikPay
   Dengan KlikPay, pembayaran online menjadi lebih mudah dan praktis. Untuk saat ini merchant yang didukung baru sedikit karena memang baru diluncurkan, beberapa merchant yang didukung diantaranya:

Bhinneka.com, BliBli.com, CBN, Gudang Voucher dan Living Social..  Tetapi saya yakin akan banyak merchant yang tertarik untuk menggunakan Klikpay ini karena jumlah nasabah BCA yang banyak.
    Kalau kita lihat di dunia nyata BCA juga sudah mendominasi dengan berbagai produknya,  di banyak toko/minimarket kita sering melihat logo Debit BCA/ Flazz BCA . Apakah mungkin di dunia maya nantinya juga akan banyak logo KlikPay?. Kita lihat saja nanti apakah KlikPay ini akan berhasil dan menyaingi berbagai cara pembayaran online lainnya. Tapi KlikPay  saat ini hanya dapat digunakan oleh pengguna KlikBCA yg punya KeyBca atau pemilik BCA Card saja.
    . Perbedaan KlikPay dan KlikBca, kalau KlikBCA harus menggunakan KeyBCA tapi kalau KlikPay menggunakan OTP (One Time Password). OTP ini sebagai cara pengamanan dengan cara mengirimkan password yang selalu berubah setiap transaksi melalui SMS. Jika transaksi berhasil maka saldo akan berkurang secara otomatis untuk jenis pembayaran. KlikBCA atau dari limit BCA Card untuk jenis pembayaran BCA Card. Apakah akan ada metode pembayaran lain untuk KlikPay ini nantinya sehingga nasabah non-BCA juga bisa menggunakannya????.Saya tidak tahu.
      
     Jika anda pengguna KlikBCA anda bisa langsung dengan mudah registrasi KlikPay melalui http://www.klikbca.com/klikpay  . Registrasi sangat mudah dan memakan waktu singkat. Kode konfirmasi akan dikirim melalui email dan SMS jadi pastikan mengisi keduanya dengan benar.


Selamat Mencoba!



Rating: 4.5

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...