Jumat, 20 April 2012

Bayar Adwords dengan Transfer Bank? Akankah ada?

      Google telah membuka kantornya di Indonesia pada awal april ini. Seperti yang diberitakan oleh vivanews, kehadiran google ini untuk mempermudah kegiatan pengguna internet di indonesia dan mendukung program Bisnis Go Online yang juga didukung google. Tapi, Bagaimana dengan pengguna Adwords dan Adsense di Indonesia? Apakah mereka juga akan menjadi dipermudah dengan adanya kantor google ini?


      Selama ini pengguna Adwords di indonesia perlu menggunakan kartu kredit untuk membayar iklan mereka di adwords. Hal ini tentu saja menyulitkan bagi mereka yang tidak mempunyai kartu kredit. Google ingin mendukung bisnis lokal dengan program bisnis lokal go online nya tapi sayangnya banyak yang kesulitan karena  metode pembayaran yang didukung adwords saat ini hanya kartu kredit saja. Walaupun mereka menyatakan bahwa mereka juga mendukung pembayaran dengan kartu debit tapi kenyataanya tidak ada (menurut yang saya tau) kartu debit dari bank di indonesia yang bisa digunakan untuk transaksi online seperti pembayaran adwords ini. Kalau ada bank yang kartu debit visa / mastercardnya sudah bisa digunakan untuk transaksi online  bisa tolong beri tau saya karena saya juga butuh itu ^_^.

      Kalau menurut  mba Dyah AWpro di Forum Resmi Google Adwords, katanya walaupun di pilihan yang ada di menu pembayaran adwords hanya kartu kredit (Credit Card) saja namun kita bisa menggunakan kartu debit dan secara otomatis dikenali oleh sistem.. Tetapi yang disayangkan dia juga tidak menyebutkan kartu debit bank apa yang bisa digunakan untuk itu, ia hanya menyebutkan Kartu berlogo Visa atau Master. Semoga google bisa tau kalau banyak kartu debit itu yang tidak bisa digunakan untuk pembayaran online.

      Kalau menurut saya solusi dari masalah ini adalah menggunakan SITTI  dan melupakan adwords untuk sementara waktu sambil menunggu google adwords mendukung pembayaran dengan transfer bank. SITTI juga sedang memberikan kemudahan dalam pembayaran karena menerima pembayaran lewat KlikBca, mandiri SMS banking, paypal dan Ipaymu jadi tidak ada salahnya untuk dicoba. Walaupun jumlah publisher SITTI tidak sebesar google adsense namun dengan CPC (Cost per Click / Biaya per klik) yang lebih murah dibanding adwords maka tetap menguntungkan beriklan di SITTI. Kalau misalkan saja per klik Rp 500 maka kita akan mendapatkan 200 kunjungan ke website kita dengan biaya hanya 100rb. Untuk mendaftar SITTI silakan isi formulir berikut Jadi bila anda masih bingung dengan bagaimana membayar iklan di adwords untuk yang tidak punya kartu kredit, maka mencoba SITTI adalah pilihan yang tepat. Selain itu SITTI juga milik orang indonesia. jadi kita juga ikut memajukan bisnis orang indonesia.

   Jika anda ingin agar google segera memberikan pilihan pembayaran dengan transfer bank maka klik +1, Tweet dan facebook Share (Ketiganya kalau bisa ^_^) di bawah ini.  Semoga Google bisa membaca artikel ini nantinya dan segera memberikan pilihan opsi pembayaran dengan transfer bank.
   
Rating: 4.5

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...