Rabu, 25 Januari 2012

Adsense for Content segera tersedia untuk Bahasa Indonesia

Update: Sekarang adsense sudah resmi bisa untuk Bahasa Indonesia. Keterangan resmi dari adsense bisa dilihat di http://adsense.blogspot.com/2012/02/adsense-now-speaks-indonesian.html . Selamat menggunakan Adsense di situs Bahasa Indonesia! Gunakan konten original dan jangan sekedar Copy Paste ! Ikuti semua aturan dari Google Adsense!
 
  Jika anda adalah publisher Adsense dan selama ini kesulitan membuat konten Bahasa Inggris, maka ada berita baik untuk anda semua. Adsense for content sepertinya akan segera tersedia dalam bahasa indonesia.  Berita ini saya dapatkan dari twitter resmi dari Google Adsense yaitu @IDadsense . Berikut ini beberapa twit dari mereka yang sepertinya menunjukkan kalau adsense untuk Bahasa Indonesia segera diluncurkan:




"Smbl menunggu produk AdSense untuk Indonesia diluncurkan, baca kembali Program Kebijakan AdSense "(@IDadsense)

     Dalam twit lain mereka juga mengatakan kalau mereka sedang mencobanya pada beberapa website, seperti yang kita lihat pada beberapa website besar dengan konten berbahasa indonesia sudah ada adsense for content.


"Saat ini kami sedang mengetes kesiapan produk sebelum launch Bahasa Indonesia dengan beberapa website"(@IDadsense)

      Dari twit tersebut terlihat jelas kalau adsense untuk Bahasa Indonesia segera diluncurkan dan sudah dicoba pada beberapa website seperti yang kita lihat bersama. Google seperti yang diberitakan beberapa bulan yang lalu memang sudah merencanakan membuka kantor di indonesia. Dan kata Country Marketing Manager Indonesia, Google Asia Pasific, Krishna Zulkarnain, google akan membuka kantor di indonesia pada kuartal satu tahun ini seperti yang dikutip dari tempo  .

 “Target kami secepatnya, kalau bisa di kuartal satu ini,”
(Country Marketing Manager Indonesia, Google Asia Pasific Tempo )

        Jika saya melihat Iklan Google Adsense beberapa hari terakhir terlihat kalau Google sedang berusaha menarik banyak advertiser baru dari indonesia dengan memberikan Gratis Beriklan di google senilai Rp 300.000. Jumlah pengiklan di indonesia masih sedikit dibandingkan dengan jumlah publisher adsense yang jumlahnya sudah sangat banyak. Mungkin juga karena masalah pembayaran yang hanya menyediakan satu pilihan yaitu Kartu Kredit. Apakah  setelah Google membuka kantor di indonesia akan bertambah metode pembayaran untuk Google Adwords? Semoga saja sehingga kita bisa membayar iklan di Google Adwords tanpa kartu kredit. Kalau seandainya nanti bisa membayar google Adwords dengan transfer Bank jadi lebih mudah untuk semua pebisnis online di indonesia terutama mereka yang tidak mempunyai kartu kredit. .

Selamat membuat konten dalam Bahasa Indonesia!
Persiapkan situs anda untuk bisa sesuai dengan ketentuan Adsense.
Ayo kita kembangkan konten Bahasa Indonesia sehingga bisa memajukan negara Indonesia!
Jujur, Jangan Curang dalam program Adsense Ini! 
Rating: 4.5



1 komentar:

  1. Google Indonesia dalam beberapa kesempatan memang menyampaikan bahwa akan segera dirilis awal 2012 ini. Kabar mengenai ujicoba AdSense untuk Bahasa Indonesia sudah sejak medio tahun lalu terdengar. Ada beberapa publisher AdSense yang diundang untuk mengujicoba AdSense Bahasa Indonesia.

    BTW, trims untuk infonya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...