Minggu, 22 April 2012

Telepon Gratis lewat Internet

     Dengan suksesnya artikel kirim SMS gratis lewat internet yang saya tulis pada tahun 2009 lalu dan semakin kurang populernya SMS akibat adanya facebook dan sosial media lainnya maka saya menulis artikel tentang bagaimana cara menelepon gratis lewat internet di tahun 2012 ini. Telepon Gratis tentu menjadi keinginan setiap orang karena yang namanya Gratis setiap orang pasti menginginkannya baik itu orang menengah maupun orang kaya sekalipun.

    Telepon gratis via internet yang akan dibahas disini ada dua macam yaitu telpon dari internet ke internet dan telpon dari internet ke nomer telepon biasa ( HP atau telpon rumah ) di indonesia dan seluruh dunia. Kalau nelpon gratis dari ponsel ke ponsel sesama operator di indonesia sudah banyak yang menawarkan tetapi yang menjadi masalah adalah tidak semua teman kita punya nomer handphone dari operator yang sama.  Jadi kalau mau nelpon murah atau gratis ke teman dengan operator seluler yang berbeda salah satu caranya yaitu via internet. Untuk menggunakan cara ini tentu saja anda juga harus punya akses internet baik itu internet berbayar atau internet gratis misal di sekolah atau di kampus.

Berikut ini adalah beberapa cara nelpon gratis lewat internet:

1. Skype: Bisa untuk Chatting dan video call secara gratis. Cukup daftar di skype dan install programnya di komputer anda. Anda dapat dengan mudah melakukan video call dengan siapa saja di dunia ini yang memiliki account skype. Untuk melakukan video call tentunya anda perlu memiliki kamera di komputer / laptop anda. Selain itu koneksi internet juga harus cepat. Kalau tidak mau menggunakan video cukup suara saja juga bisa tidak dononaktifkan saja. 

2.Facebook. Ternyata facebook juga menyediakan fitur video calling di websitenya. Cukup login account facebook anda. Di bagian chatting, pilih teman yang ingin anda telepon lalu di sebelah kanan atas kotak chatting ada gambar kamera dengan tulisan "Mulai telepon video dengan..." . Untuk selengkapnya bisa dilihat di link berikut Telepon Video Facebook

3.Yahoo Messenger. Kalau yahoo messenger sudah tau semua kan? Lihat di sini Yahoo Phone Calls.

4.dan lain lain...
                    20 GB seharga Rp 0. Tanpa perlu FlashDisk lagi. Akses Online dari mana saja!
Internet ke telepon biasa (ponsel / telepon rumah)

1.  Evaphone: Di sini kita bisa menelpon gratis ke nomer handphone dan nomer telpon rumah dengan batasan waktu tertentu. Kalau menurut websitenya batasan waktu untuk menelepon ke indonesia adalah sebagai berikut:
Indonesia, Jakarta 0:21
Indonesia, Mobile:0:10
Indonesia, Surabaya 0:25
Cukup dengan mengunjungi Evaphone dan Registrasi, Lalu pada saat ingin menelpon  pilih negara indonesia , masukkan nomer telepon lalu pilih Call.  Selamat dicoba! Update: Sepertinya sudah berubah sekarang! Tidak seperti ini lagi sekarang karena terlalu banyak yang menggunakan telpon gratis ini



      Demikian artikel tentang nelpon gratis lewat internet ke semua operator dan semua orang di indonesia dan seluruh dunia.. Terima Kasih telah berkunjung. Jangan lupa komentar!


Rating: 4.5

2 komentar:

  1. Skype bisa bukan hanya untuk video call saja kan. Bisa untuk telepon juga, tetapi harus bayar creditnya.

    BalasHapus
  2. makasih gan infonya...kalo pake kakaotalk udah pernah nyoba lum? lumayan bagus juga gan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...